Selasa, 31 Mei 2011

Quest - Menghilangnya Bale

NB : Quest yang terbilang cukup sulit dibagian terakhir bagi lvl yang masih kecil, dikarenakan lawan Monster Balie bernama Hanaiel yang serangan areanya sangat sakit bagi eq polosan atau lvl yang kurang >.< Quest ini juga harus berurutan seperti pedang Tirbing agar berjalan sempura :)

=============================

Izin Rumah Marqus

Ngomong sama Claire/Wanita terhormat di Istana Elim, bilang ingin menghancurkan Bale kalau tidak salah. Nanti dia ngasih suatu surat. Pergi ke Madelin, ke rumah Marqus, disebelah utara Madelin. Tunjukin surat dari Claire  ke pelayannya, Emillia. Nanti dia marah-marah gak jelas -.-. Pergi ke Gereja Madelin, ngomong ke Erantess. Bilang kamu mau membantunya. Nanti dia bakal ngasih piring di inven kita. Ngomong bocah Gypsi disitu, tanya dia mau makan apa. Lebih baik, ngomong terus sama bocah gypsinya sampai dia mau makan Nixie Soup, soalnya itu bahannya cukup gampang dari pada yang lain.

Bahannya : 1 Nixie Scale, 3 Milk, dan 1 Magic powder. Kalau bahan2nya dah ada, ngomong sama Kuali di deket Erantess, masukin bahannya satu persatu. Kasihkan makanannya ke Bocah Gypsi. Ngomong lagi sama Bocah Gypsi, nanti dia bakal bantu kamu buat bisa masuk ke rumah Marqus. Ngomong lagi sa Emellia nanti dia bakal mengizinkan kita masuk. Kalau berhasil masuk, ngomong sama Marqus disitu..bla..bla..bla Nanti kita dikasih sesuatu Quest.

============================

Mayat yang mengambang

Marqus ngasih kita Quest buat ke tambang clement lantai 3. Keluar dari situ, ngomong sama Emillia buat minta Crystal aleph. pergi menuju utara Zaid, tambang Clement. Ngomong sama NPC yang depan warp ke tambang clement ( lupa nama >.< ) Nanti kita otomatis dipindahkan ke Lantai 3 Clement. Pergi kearah kanan. Nanti kita bakal nemuin Mayat cewe yang terbang. Klik cewe itu. pecahkan Crystal alephnya. Nanti ada gambar Arus sama Duran bertarung, mayat cewe yang terbaring, sama Claire. Kalau sudah, balik ke Rumah Marqus. ngomong sama marqus tentang Mayat tadi. Balik ke Dr.end.

============================

Bayangan Arus

Pergi ke Kuil adel, ngomong sama Greywind di sebelah Kuil, oh iya! jangan lupa bawa Crystal aleph! Kita disuruh dia buat cari 1 Bears gall sama 10 Magic Powder. Kalau dah ada balik lagi ke Greywind. Ngomong ma dia. Nanti kita dikasih obat buat vivi di Hutan laywork barat. Pergi kesana, Vivi ada di tengah desa Laywork. 
Kasihkan obatnya ke Vivi, nanti dia nolak. tapi paksa terus nanti dia bakal nerima. Ngomong lagi sama vivi, minta souvenir. Balik lagi ke Greywind. Kasihkan Souvenir itu ke Greywind. Nanti Greywind bakal ngasih jimat buat bisa ngeliat bayangan di belakang Kuil adel. Klik Q mark NPC Tempat dengan aura aneh. Pecahkah Crystal aleph. Lalu kita bisa melihat pembicaraan antara Arus dan Mage misterius.

Balik ke Dr.End, ceritakan semua yang kamu liat di Kuil Adel.

============================

Record of Duran.

Beli 1 vodka dimana aja, pergi ke Citizen militia Silon. Ngomong sama Berner. Nanti kita disuruh cari tau tentang Duran. Masuk ke Militia lagi, ngomong sama Prell dan Enston. sampai dapet Quest lagi, balik ke Berner ceritain apa yang mereka ceritakan. Ngomong ke Collins, NPC anak kecil di sampang Greywind. Bilang ingin meminjam Field trip Document.
Ngomong ke Greyum ampe dapet Quest. Balik lagi ke Berner, ceritain cerita Greyum. Kebelakang bangunan Militia, ada Noda darah disitu, klik Q marknya. tanyakan ke Sohn. Balik lagi ke Berner. Lalu, masuk ke goa silon, kalau belum bisa masuk, berarti belum minta izin ke Greyum, kalau dah dapet izin, perlihatkan ke penjaga Goa Silon. kita diperbolehkan masuk nanti.

Kalau dah masuk Goa, lurus terus ampe ada spot momon Knight of Darkness yang disitu rame momonnya. ada Warp ditengah-tengahnya. Masuk situ. Ngomong sama Bocah berambut gelap, dia bakal nyuruh kamu bunuh satu Knight of Darkness dan bawa kepalanya. Kalau sudah ngomong lagi, Nanti dapet Quest Boys Story. Balik ke Berner.

Karena tak ada informasi lagi, ngomong ke Berner.Kalau kita berhenti mencari informasi.

=============================

Succesor

Ini mah sih balik lagi ke Bocah berambut gelap di Goa silon. Quest ini cuman bolak balik antara Bocah berambut gelap ke Arus di Bar Elim. Lakukan terus ampe dapet Lion Crest.

=============================

Celah Dimensi

Untuk melanjutkan Quest ini, kamu minimal harus lvl 90. kalau tidak kamu tidak akan diizinkan masuk areanya. Pergi ke Laywork barat. liat map disitu ada 2 titik warna hitam, salah satu titik itu adalah Area buat masuk Celah Dimensi. Kalau gak salah sih titik yang paling depan. Ngomong sama penjaga, kamu mengancam dia. dia bakal ngizinin kamu masuk.

Ngomong sama Martin di dalam. Kita disuruh ke Elim temuin Claire, nanti Claire marah-marah. Dapet Flame Crest dari Claire. Balik ke Dr.End ceritakan semua yang kamu dapatkan. 

=============================

Travel Potion

Sebelum melanjutkan, bawa Dulahan tears. Karena kita mau ke Gardel. Gardel harus diperlihatkan Dulahan tears dulu baru mau ngomong. Tanyakan tentang Time Travel Potion. Dia bakal ngasih tau bahannya yaitu Tears of Baldea / Air mata Baldea. Pergi ke Goa clement terdalam. Baldea deket ruangan koin dan tempat spot King of Darkness lantai 1. Buat dia menangis. Kalau sudah dapat air matanya, Balik ke Gardel , lalu kamu akan diberikan Time Travel Potion. Balik ke Dr.End kasihkan Potionnya.
=============================

Summon Stone Vivi

Disarankan mengerjakan Quest ini di lvl 110++ Dikarenakan area Hagariel yang banyak. dan juga tabokan Hagariel yang cukup menyakitkan buat lvl 90++, Kecuali buat yang bermodal gede Alias R a t a X G. Mungkin bisa melewatinya sendiri, tapi tetap butuh Cleric untuk Akur, tetapi untuk mage bisa sendiri asal equip mencukupi. Karena serangan mage itu sangat sangat jarang MISS. karena itu bisa Solo. Balik ke Dr.End. Ambil travel potion dari dia. Masuk ke Warp dibelakangnya, pilih opt no 2. Kita langsung di pindahkan ke Laywork tahun 315. Ngomong sama vivi disitu, nanti kita disuruh buat bantuin dia nyari tempat yang tidak ada kehidupan manusia satu pun. Disamping rumah ada jembatan menuju rumah kecil disitu. Masuk kedalem, didalem ada NPC  orang Bertudung hitam. Ngomong ma dia, lalu balik ke vivi, kasih tau apa yang orang bertudung katakan.

Kalau dah kasih tau vivi, balik lagi ke tempat orang bertudung hitam lagi. Kamu akan melihat Pria itu berbicara dengan vivi. Jika sudah selesai balik ke dalem rumah vivi. Klik Q marknya. Kamu bakal liat percakapan Vivi dengan Tristan ( Bila diperhatikan dengan baik, percakapannya itu bisa bikin sedih lho T.T ). Setelah percakapan berakhir, ngomong sama Vivi lagi diluar. Dia bakal ngasih kamu suatu batu bernama Summon stone. Pergi ke tempat NPC glora berada. ( Kalau di hutan laywork normal, NPC Glora ada di titik hitam pertama di map keliatan. ). Masuk ke dalem warpnya, HATI-HATI! makin kedalam Hagariel makin banyak, cari Hamariel di paling pojok. Kalau berhasil bunuh. kamu otomatis dipindahkan ke Area Celah dimensi di laywork barat waktu itu.

Ngomong sama Vivi lagi, dia bakal ngasih kamu Grace of Vinagh. Bilang kalau kamu akan kembali. Nanti otomatis kita bakal di pindahkan ke Hutan laywork barat yang biasa. Ngomong sama Vivi lagi. Kalau sudah balik ke Dr.End dan BAAAM !! 10k Rep!!

=============================
 
Kuil Neza
 
Nah kalau ini saya sarankan kamu sudah job 2 dengan eq memadai dan party yang kuat. Bisa saja kamu melakukannya pada lvl 130-150. Tapi kamu butuh bantuan orang-orang yang G.G. Hanaiel bisa nembus damage lumayan besar buat yang lvl 130++. Clown saya masuk situ 2 kali hit tepar , belum lagi disitu banyak Hagariel dan Hamariel -.-. Jadi saya sarankan kamu harus memiliki Party yang kuat + Eq memadai + Lvl yang memadai. 

Ngomong ke Dr.End, minta Pot Travel Potion dari dia. Pergi ke Hutan Cross, pergi ke tempat OHM Spawn. Bunuh atau engga, gak masalah. Yang penting kita bisa masuk ke dalem area CG! Maju ke arah depan. Disitu ada Warp. Masuk kesitu. Ngomong sama Elim Neza. Nanti dia bakal ngasih sesuatu jimat. maju lagi ke depan. Disitu ada Warp Tanah terlarang.Telurusi lagi jalan kesana. Ada warp lagi. masuk! Kita bakal ketemu Arus disitu.

Ngomong sama dia, nanti tiba-tiba Hanaiel bangun dari segelnya. lanjutin ngomong. Jreng! Kita dipindahkan ke area Hanaiel. Diharapkan hati-hati dengan serangan Area hanaiel. Sumpah, sakit banget lho.. Knight rata XG NS+7 aja saya liat waktu itu tembus 800!! Kalau kamu berhasil bunuh Hanaiel. Balik ke warp belakang kamu. Kamu otomatis dipindahkan ke Ruangan Neza.

Ngomong sama Neza, dia bakal ngasih 2 Mystic Stone. BAM! 10k Rep! Balik lagi ke Dr.End, dan... BAM! 20K rep! + Emoticon tmt1. Finish ~

=============================





4 komentar:

  1. eh iye lpa. yg mo Q hanaiel bsa bantuan

    Rookie(knight)Yadie

    knet super TB ~tq~

    BalasHapus
  2. aink udah kliling map 315
    6x gk ketemu

    BalasHapus
  3. hadehhhh knp ya za klo d baca puyeng duluan

    BalasHapus